PENJUAL DAUN SINGKONG YANG LEBIH KAYA DARI KITA

Sumber : Abu Aisyah Kukuh

Follow @aufbis

——————————————————————————-

Pagi ahad tadi tukang singkong  dateng ke rumah nganterin jantung pisang

Saya tanya “Mang kok udah lama gak pernah keliatan ?” “Oh saya baru pulang Umroh bu.. Hampir 2 bulan libur jualan “

“Waah alhamdulillah sama siapa umrohnya pa.. Dibayarin siapa pa ?” “Sama istri bu.. Berdua .. Bayar sendiri.. Saya nabung setahun.. Ambil paket yg 26 juta .. Hotel bintang 5.. Bisnya juga bagus

Saya kadang sebulan nabung 5 juta kadang 2 juta.. Yaah sebisanya aja.. Dikampung kita berangkat 6 orang sama tetangga”

Saya sampe mangaap denger pak Warji  tukang singkong ini cerita

Hampir gak percaya

“Mang emang dari hasil jualan daun singkong gini bisa nabung segitu ?” Sambil jongkok dia lanjut cerita..

“Bu saya tuh dirumah jualan sembako.. Lumayan sehari dapet 2 juta mah

Saya juga punya kontrakan 4 rumah

Tanah adalah 3000m²

Kemarin baru beli lagi 1000m²

Dari hasil tani tanah itu ini saya jualin daun singkong, bunga pepaya, jantung pisang

Yaah ngisi waktu.. Anak saya 3 udah pada nikah mereka usaha sepatu”

Makin bengong lagi..

Laah tajiran dia dari pada kita pelanggannya yg gayanya lebih rapih dan lebih bersih dari pak Warji

Makin kepo saya tanya lagi

“Mang jalanin usaha gini pernah pinjem ke Bank gak ?” Matanya sambil sedikit mlotot ke saya

“Uuh teu meunang ku kyai buu (uuh gak boleh sama kyai bu)

Gak boleh dibawa ibadah..

Duit bank gitu mah ada bunga nya

Ngerusak itu bu.. !

Sama kyai saya gak boleh “

Waah.. Makin kagum aja sama tukang singkong yg keliatannya kotor tapi hatinya bersih imannya kuat.. Pak Warji salah satu orang kaya tanpa riba

Dia usaha gaya jadul banget.. Tapi bisa berangkat umroh hotel bintang 5.. Beli tanah gampang beut.. Jadi tukang singkong cuma pilihan ngisi waktu

Maluu .. Sekaligus bersyukur bisa ketemu beliau

Kalau istilah orang sunda mah

Katempo Kendor padahal Ngagembol

(keliatannya penampilan kendor padahal ngegembol duit)

Masya Allah barakallohu fiik paak

Kalau gak percaya hehehe.. Dia biasa nongkrong jualan di depan Danau Ciomas Permai Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *