Materi in-house training berbeda dengan materi belajar biasa. proses belajar yang diusung haruslah membawa perubahan tidak hanya di pemahaman tapi juga pada level habit atau kebiasaan. jika kebiasaan anda hebat, maka bisa dipastikan anda hebat.

selain habit hebat, ada 4 level kehidupan yang penting untuk pahami agar anda bisa makmur. 

Pertama adalah anda dikenal. pada level ini semakin banyak yang mengenal anda, semakin besar peluang anda sukses. 

Kedua adalah anda di sukai banyak orang. pada level ini anda mudah mendapatkan peluang

Ketiga adalah anda dipercaya banyak orang. di level ini anda bisa dipastikan hidup dengan makmur. 

dan Keempat adalah anda bisa belajar apapun dengan cepat. saat itu anda sudah benar-benar menikmati hidup. 

Adalah wajar perusahaan ingin in-house training yang lebih praktis tapi berimpact besar. mengutip salah satu tagline guru saya Hermawan Kartajaya “Low Budget High Impact”.  MBA dan team menyusun materi inhouse training menggunakan ke5 pendekatan diatas. mulai dari habit hingga 4 level kemakmuran.  

Untuk mengundang dan mengetahui jadwal Muhammad Bahauddin Amin silahkan hubungi  0852 4415 3804 untuk layanan jabodetabek hingga nasional, dan silakan kontak +62 821-4365-1058 untuk layanan training papua-papua barat. Terkait tarif, materi PDF, dan hal-hal lainnya, akan dibicarakan lebih lanjut.

Seminar berbahasa Indonesia, Not in english. Menyiapkan in-house training seperti menyiapkan kurikulum. Artinya, level bahasa dan level kebutuhan harus benar-benar presisi. Materinya tidak hanya harus powerful, meaningful, , dan relevan, tapi juga harus bisa digunakan bahkan diajarkan kembali oleh peserta sebagai softskill hidup. ini adalah level belajar yang tertinggi. materi untuk kampus tentu berbeda dengan materi untuk perbankan atau medis, walau judulnya sama, tapi persiapan tentunya berbeda

Sejak 2010, ini adalah tema-tema pilihan dari Muhammad Bahauddin Amin:

  1. Achievement Motivation Training. motivasi dan pengenalan diri. materi ini sering dibawakan untuk perusahaan swasta, institusi pemerintahan dan kampus. 
  2. Habit Code: Saatnya menjadi pribadi baru dengan menginstall ulang program diri. materi ini menjadi materi paling sering dibawakan di perbankan dan perusahaan asuransi seperti Bank Mandiri, BNI, Bank Muamalat, BPJS, Jasa Raharja dan lain-lain
  3. Super Parenting. menjadi orang tua betulan, bukan kebetulan menjadi orang tua. menjadi materi yang sering diminta oleh sekolah dan majlis taklim. bukan hanya untuk orang tua, materi ini pernah juga dibawakan untuk seluruh kepala sekolah sekota sorong di kampus UIN sorong, sekolah-sekolah dijayapura sampai kepada guru-guru  SD Tahfiz  di Makassar 
  4. Marketing Revolution. dongkrak penjualan anda dengan strategy marketing yang ampuh.
  5. Life Revolution. menyusun dan menjalan target hidup yang lebih besar. program ini pernah dikontrak oleh kampus teknik USTJ Jayapura selama 2 tahun berturut-turut untuk program mahasiswa pilihan LP-MAK Timika.
  6. Fire Walk Training. dobrak semua penghalang diri. kalau api saja bisa, apa lagi yang anda bisa. selain materi bagaimana cara berjalan diatas bara api, juga bagaimana menjadi tuan dari pikiran sendiri. menjadi materi penting untuk team penjualan, PNS dan team marketing di perusahaan.
  7. Training Management Masjid. mengembalikan masjid sebagai kekuatan terdepan umat.materi untuk para DKM masjid dan pengurus koperasi masjid.  pertama kali program ini diinisiasi oleh MBA dan team di masjid Raya jayapura yang dihadiri oleh wakil walikota, kepala Depag, Ustad Subki Al Bughuri, pejabat lainnya dan perwakilan dari masjid-masjid sekota Jayapura.
  8. Basic Skill Communication. materi yang sudah sering dibawakan di perbankan tentang bagaimana menjadi pribadi populer dengan meningkatkan kemampuan komunikasi. 
  9. Bussiness Value. materi yang sering dibawakan di kampus untuk mendorong mahasiswa berfikir seperti seorang pengusaha. materi ini dibawakan sejak 2010 diberbagai lembaga pendidikan dijayapura hingga tangerang .  program ini juga memiliki pendampingan untuk startUp baru hingga scale-Up
  10. Dan topik-topik sesuai kebutuhan lainnya